Ketua Komwil I Apeksi Hadiahkan Andalas untuk Batam

By Kartika 21 Apr 2017, 15:21:53 WIBKabar Batam

Ketua Komwil I Apeksi Hadiahkan Andalas untuk Batam

Keterangan Gambar : Walikota Batam, Muhammad Rudi Foto bersama walikota wilayah Sumatera usai tanam pohon Rapat Koordinasi Komisariat Wilayah I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Rakor Komwil I Apeksi) tahun 2017 di Batam.


Media Center Batam - Sebanyak 23 walikota di wilayah Sumatera mengikuti Rapat Koordinasi Komisariat Wilayah I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Rakor Komwil I Apeksi) tahun 2017 di Batam. Kegiatan berlangsung tiga hari, Rabu-Jumat (19-21/4).

Rangkaian acara dibuka dengan penanaman pohon di Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Batam di Nongsa. Tiap kota menyumbangkan satu tanaman khasnya untuk ditanam di lingkungan sekolah.

"Kalau saya tadi tanam Pohon Andalas, hadiah dari Walikota Padang sebagai Ketua Komwil Sumatera," kata Walikota Batam, Muhammad Rudi di Nongsa, Selasa (19/4).

Sementara Walikota Tanjungpinang Provinsi Kepri menanam pohon Pinang. Tanaman lain yang dibawa di acara ini adalah durian khas Dumai-Riau, kayu kapur atau kamper singkil dari Subulussalam-Aceh, pohon Putat dari Tanjungbalai, pohon jeruk dari Pematang Siantar, manggis Medan, dan mangga Sibolga-Sumatera Utara. Walikota Pariaman-Sumatera Barat menanam pokok Salam, Padangpanjang pohon Andalas dan Surian, serta Binjai-Sumatera Utara pohon Rambutan.

Usai penanaman pohon, malam harinya dilanjutkan dengan acara makan malam bersama atau welcome dinner di Hotel Radisson, Sukajadi. Pada acara ramah tamah ini ditampilkan berbagai kesenian dari perwakilan beberapa kota. Seperti dzikir barat atau dzikir bermadah dari Batam. Kemudian kesenian daerah persembahan Pemko Padang dan Pemko Medan.

Kegiatan rapat koordinasi berlangsung pada Kamis (20/4) di Hotel Radisson, dengan pembicara kunci dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Sementara pembahasan yang dilakukan seputar program kerja 2018, rekomendasi Komwil I untuk munas Juli mendatang, dan penetapan lokasi rakor berikutnya.

Dan rangkaian acara ditutup dengan mengunjungi lokasi wisata di Batam. Seperti berkeliling pulau kawasan Rempang-Galang menggunakan kapal pesiar pada Kamis sore. Serta keliling Kota Batam (city tour) untuk wisata belanja.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Fanpage MC Batam

Jejak Pendapat

Bagaimana Tampilan Baru Media Center Sekarang ini ?
  Sangat Jelek
  Jelek
  Biasa Saja
  Bagus
  Sangat Bagus

Komentar Terakhir

  • harga tv lcd

    Sangat memberikan informasi semua beritanya ...

    View Article
  • Assignment Help

    Thanks for sharing this valuable post ...

    View Article
  • water treatment solution

    Wah, keren sekali. Karena yang saya tahu, batam terkenal dengan wisata baharinya. ...

    View Article
  • Pengolahan air limbah di Indonesia

    Harusnya apresiasi yang mereka dapatkan jauh lebih baik dari ini, karena atas jasa ...

    View Article